Mengatasi PIN AdSense yang Tak Kunjung Datang

Mengatasi PIN AdSense yang Tak Kunjung Datang
Mengatasi PIN AdSense yang Tak Kunjung Datang

Mengatasi PIN AdSense yang Tak Kunjung Datang - Bagi para publisher AdSense, kadang kita suka kesal kalau pin tak kunjung tiba. Padahal sudah sebulan lebih, bahkan saldo pun sudah diambang batas dan bisa pay out. Semua harapan itu jadi sirna kalau pin belum diverifikasi, karena otomatis pembayaran kita jadi tertahan.

Sebenarnya pihak AdSense sendiri menyediakan tiga kali kesempatan untuk request pin. Jika dalam 4 minggu pin tidak kunjung datang, kita bisa request lagi untuk yang kedua sampai maksimal yang ketiga, pokoknya setiap kelipatan 4 minggu.

Kalau sudah tiga kali request pin tak juga datang, disediakan form verifikasi manual dengan menyertakan identitas yang masih berlaku dan resmi, seperti KTP, SIM dan Paspor (salah satu). Selain itu, sertakan juga buku tabungan untuk diverifikasi manual oleh pihak AdSense. Hal tersebut bertujuan untuk membuktikan bahwa pemegang akun adalah benar-benar Anda sendiri.

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan, adakah cara untuk mempercepat datangnya pin adsense? Coba simak penjelasan di bawah ini, mungkin akan membantu Anda.

Langkah yang Ditempuh agar Pin Segera Tiba


Berikut adalah beberapa langkah atau cara yang bisa Anda lakukan kalau mengalami pin yang tak kunjung sampai.

Penulisan Alamat Jelas

Yang pertama, pastikan Anda menulis alamat dengan jelas dan tepat, termasuk nomer rumah, jalan, kelurahan dan kecamatan. Usahakan jangan sampai keliru sedikitpun. Ini bertujuan agar pak pos gampang mencari alamat rumah Anda. Karena banyak kejadian surat tertahan atau kembali ke kantor pos karena alasan alamat yang tidak jelas. Tentu saja ini merugikan waktu kita, karena kesalahan penulisan alamat pin jadi tidak datang.

Tanyakan Langsung ke Kantor Pos

Selanjutnya, cobalah Anda datang ke kantor pos langsung untuk menanyakan keberadaan surat pin tersebut. Kalau penulisan kode pos benar, seharusnya surat sampai pada kantor pos yang dituju, karena alurnya surat akan sampai ke kantor pos lebih dulu, kemudian didistribusikan sesuai kode pos masing-masing kelurahan.

Konsultasi dengan Pak Pos

Kalau kebetulan ada pengantar surat yang lewat di depan rumah Anda, cobalah konsultasikan permasalahan Anda. Enak kalau sudah dekat dengan pengantar pos, pin kita bisa diprioritaskan. Selain itu beritahukan juga bentuk surat pinnya seperti apa. Anda bisa tunjukkan gambar tersebut ke pak pos, gambar bisa cari di Google atau grup FB, di artikel ini pun ada contoh surat pin AdSense, nanti Saya sertakan.

contoh pin adsense


Cobalah Sisipkan Nomer Handphone

Ada juga masukan dari pengantar pos, kalau bisa alamat disisipkan nomer handphone kita, agar kalau pak pos tak bisa mencari alamat, dia bisa hubungi kita untuk memberitahu lokasi kita. Menurut penulis ini ide yang cemerlang, Anda bisa masukan nomer handphone di baris kedua alamat.

Menurut pak pos, kendala pin atau surat secara umum tidak sampai adalah karena rumah kosong. Mereka tak berani asal lempar surat, karena pin ini dokumen yang cukup berharga bagi kita, makanya mereka menyimpan kembali pin ke kantornya.

Seperti yang tertulis di atas, kalau menemui masalah rumah sering kosong, coba datangi langsung ke kantor pos, tanyakan tentang pin dan beritahu gambarnya. Jangan lupa ceritakan kronologis bahwa rumah Anda sering kosong. Hal ini bhsa Anda lakukan kalau sudah lebih dari sebulan, kalau masih seminggu tak usah didatangi, karena kemungkinan besar surat juga masih belum sampai ke kantor pos tujuan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Google AdSense

Mungkin itu saja yang penulis bisa bagikan kali ini, artikel ini ditulis berdasarkan pengalaman teman-teman Blogger lain yang pinnya tak kunjung sampai. Semoga membantu!

Get the latest articles from Suara Pecinta.

Tidak ada komentar