5 Tips Meningkatkan BPK Google AdSense

5 Tips Meningkatkan BPK Google AdSense
5 Tips Meningkatkan BPK Google AdSense

5 Tips Meningkatkan BPK Google AdSense - Salah satu alasan kenapa banyak para Blogger menggunakan Google AdSense sebagai media monetisasi blog adalah karena memiliki nilai cost per click (CPC) yang cukup menggiurkan. Bagaimana tidak, dari penghasilan per klik saja bisa mendapat antara ratusan bahkan sampai puluhan ribu Rupiah. Oleh karena itu banyak sekali para Blogger yang menggunakan AdSense.

5 Tips Meningkatkan BPK Google AdSense

Namun kendala terjadi tatkala penghasilan yang diharapkan tak kunjung meningkat. Mungkin karena CPC atau BPK (Biaya Per Klik) kecil atau karena hal lain. Untuk yang mengalami masalah BPK yang kecil, kali ini penulis coba ulas mengenai tips meningkatkan BPK Google AdSense. Simak terus sampai habis ya!

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin BPK melambung, atau paling tidak lebih tinggi dari sebelumnya. Berikut beberapa tips meningkatkan BPK yang harus Anda perhatikan.

1. Buat Konten Berkualitas


Tips meningkatkan BPK yang pertama adalah dengan membuat konten berkualitas. Tak dapat dipungkiri, konten adalah raja, dan ini berlaku tidak hanya untuk search engine saja, tetapi untuk AdSense pun demikian. Dengan memiliki konten yang berkualitas dan menjawab tuntas semua pertanyaan pengunjung, maka Google AdSense bisa memberikan reward berupa kenaikan nilai BPK. Mungkin salah satu halnya karena blog Anda dianggap berkualitas, maka iklan terbaik dengan bayaran mahal pula yang akan tayang di blog Anda.

Jadi jika Anda sudah punya konten sebelumnya, maka coba Anda rombak ulang dan buatlah lebih kaya, lebih padat dan bisa memberikan solusi bagi pembaca. Dengan begitu, perlahan nilai BPK Anda akan mulai meningkat.

2. Jangan Hanya Berisi Gambar atau Video


Cara Google AdSense mendeteksi iklan relevan yang akan tayang di blog salah satunya adalah dengan merayapi teks atau tulisan. Apa jadinya kalau halaman pada blog Anda isinya hanya gambar dan video saja. Usahakan untuk memperkaya teks dalam konten Anda. Hal ini bertujuan agar AdSense dapat mendeteksi apa yang Anda tulis, kemudian akan menempatkan iklan yang relevan dengan tulisan Anda. Dampaknya, iklan akan tertarget pada pembaca, dan kemungkinan terjadinya konversi untuk pengiklan pun semakin tinggi. Efeknya, blog Anda dipercaya AdSense dan akan menampilkan iklan berbayar tinggi.

3. Penempatan Iklan yang Tepat


Beberapa pakar yang sudah lama berkecimpung di dunia AdSense berpendapat bahwa iklan yang ditaruh di bagian atas itu berpotensi mendapat lebih banyak klik dan memiliki BPK yang tinggi. Sepertinya hal ini wajar saja, karena mengingat bagian atas blog adalah tempat yang pertama kali dilihat oleh pengunjung.

Selain itu, tips untuk meningkatkan BPK Google AdSense lainnya adalah dengan meletakkan iklan di tengah artikel. Penempatan iklan di tengah artikel ini diklaim akan mengundang banyak klik, serta nilai BPK yang dihasilkan bisa cukup tinggi. Hal ini karena iklan dalam artikel biasanya sangat relevan dengan bacaan.

4. Membuat Konten dengan Kata Kunci Mahal


Ada beberapa kategori iklan yang akan membayar mahal jika iklannya diklik, seperti asuransi, webhosting, universitas, kantor pengacara dan lainnya. Untuk menampilkan iklan tersebut di halaman blog Anda, maka Anda bisa membuat artikel yang berhubungan dengan beberapa tema di atas. Namun biasanya tema seperti itu persaingannya sangat berat.

Cara menembak kata kunci mahal ini adalah salah satu tips meningkatkan BPK Google AdSense yang cukup ampuh dan terbukti.

5. Membuat Blog dengan Niche Mahal


Tips meningkatkan BPK AdSense terakhir adalah dengan membuat blog berniche mahal, seperti asuransi, kesehatan, travel dan lainnya. Sebenernya poin ini masih berkaitan dengan poin sebelumnya, tetapi dengan membuat niche yang spesifik biasanya peluang munculnya iklan yang mahal akan lebih besar lagi, karena pastinya artikel-artikel yang ada di blog Anda membahas seputar tema-tema tersebut dan lebih tertarget.

Semakin visitor tertarget, otomatis nilai konversi akan lebih tinggi, dimana itu sangat menguntungkan bagi pihak pengiklan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Google AdSense

Mungkin itu saja bahasan yang dapat penulis sampaikan kali ini tentang tips meningkatkan BPK Google AdSense. Semoga setelah membaca uraian singkat ini, wawasan Anda tentang AdSense semakin bertambah. Dan Anda tahu harus berbuat apa untuk menaikan nilai CPC Anda.

Baca Juga: Tips Agar Diterima Sepenuhnya oleh Google AdSense

Get the latest articles from Suara Pecinta.

Tidak ada komentar