Mindset yang Perlu Diterapkan Bagi Seorang Blogger

Mindset yang Perlu Diterapkan Bagi Seorang Blogger
Mindset yang Perlu Diterapkan Bagi Seorang Blogger

Mindset yang Perlu Diterapkan Bagi Seorang Blogger - Kunci sukses dari apapun yang kita kerjakan adalah mindset yang benar, termasuk dalam dunia blogging. Sebab kalau pola pikir Anda melenceng, tentu Anda akan kehilangan arah tujuan dan tak punya motivasi kuat. serta akan sulit sekali menggapai kesuksesan.

Mindset yang Perlu Diterapkan Bagi Seorang Blogger

Lalu mindset seperti apa yang Blogger perlu terapkan?

Silahkan baca terus artikel ini untuk mendapat jawaban dari pertanyaan Anda.

Jangan Berharap Instant

Banyak sekali orang yang baru sebulan dua bulan blogging ingin dapat penghasilan jutaan, hal ini bukannya tidak mungkin terjadi, sesungguhnya bisa-bisa saja. Contohnya saja kalau Anda beli blog atau website yang sudah punya penghasilan tetap per bulannya, dalam sebulan pun Anda bisa gajian. Tetapi untuk membeli blog yang seperti itu tentu harganya mahal sekali.

Nah, permasalahannya bagaimana kalau Anda bangun blog tersebut dari nol dan tidak punya pengetahuan apa-apa tentang blogging? Sulit sekali rasanya untuk punya penghasilan instant. Bahkan para Blogger pro pun kesulitan kalau dalam waktu terlalu singkat blognya bisa menghasilkan.

Perbanyak Bacaan

Membaca adalah jendela dunia, pasti Anda pernah dengar ungkapan itu. Dan memang itu benar adanya, semakin sering Anda membaca, semakin banyak inputan Anda untuk menulis artikel nantinya.

Selain itu, dengan sering membaca Anda jadi tahu cara penulisan yang enak dibaca, serta tahu penempatan tanda baca yang benar, termasuk makin kaya dengan perbendaharaan kata.

Selalu Update Info Dunia Blogging

Google dan blogging adalah dua hal yang tak terpisahkan, jadi Anda perlu tahu perkembangan dunia blog termasuk perubahan algoritma Google yang terjadi.

Nantinya Anda perlu tahu tentang guidelines apa yang terbaru dari Google atau webmaster. Sehingga Anda akan mudah untuk membuat konten yang berkualitas sesuai aturan mesin pencari.

Selain itu, Anda juga perlu ikut forum-forum tentang blogging. Biasanya dalam forum terdapat banyak ilmu yang dibagikan oleh para member lain yang tak pernah Anda dapatkan di mesin pencari.

Belajar Mandiri

Belajar mandiri dalam blogging ini maksudnya adalah Anda harus trial dan error sendiri. Segala info yang bisa Anda cari di Google, carilah, jangan kebanyakan bertanya dengan Blogger lain. Kalau banyak tanya, orang juga akan malas menjawab, bahkan Anda bisa dicap sebagai Blogger yang manja, yang maunya hanya disuapi ilmu tanpa mencari sendiri.

Padahal, sebenarnya ilmu blogging itu sudah bertebaran di Google. Ilmu blogging dari A sampai Z sudah ditulis secara lengkap, tinggal bagaimana Anda mengimplementasikannya.

Kalau tidak ada artikel bahasa Indonesia, Anda kan bisa cari yang berbahasa Inggris.

Tapi saya gak bisa bahasa Inggris?

Ada fitur Google translate, manfaatkanlah!

Jangan Mudah Tergiur

Di beberapa grup Blogger, pasti Anda sering lihat screenshoot penghasilan mereka dari blogging. Itu bisa jadi benar atau hanya editan. Namun Anda harus berpikir positif, hal tersebut adalah motivasi untuk Anda meraih kesuksesan dalam blogging.

Jangan sampai dengan melihat SS tersebut Anda malah jadi iri dan dengki, jadikan hal tersebut sebagai motivasi.

Konsisten

Ini adalah hal yang paling susah, bagaimana Anda harus konsisten merawat blog Anda apapun yang terjadi. Banyak yang menyerah di tengah jalan karena tak kunjung dapat visitor, atau visitor anjlok.

Yang perlu Anda lakukan adalah fokus pada tujuan yang ingin Anda capai. Kalau hanya sekedar hobi Anda tak perlu pusing visitor, tapi kalau sudah beranjak serius, Anda perlu memikirkan bagaimana cara dapat pengunjung.

Baca Juga: Settingan Awal Pada Saat Memulai Blog

Cobalah Anda menerapkan beberapa mindset seperti di atas dalam blogging. Jika dilakukan secara benar, blog Anda akan mudah berkembang dari waktu ke waktu. Semoga bermanfaat!

Get the latest articles from Suara Pecinta.

Tidak ada komentar