Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Google AdSense

Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Google AdSense
Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Google AdSense

Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai
Dengan bergabung bersama raksasa periklanan seperti Google AdSense, itu berarti Anda termasuk Blogger yang beruntung, bagaimana tidak, untuk disetujui sepenuhnya itu bukanlah perkara mudah. Makanya banyak Blogger yang berlomba-lomba untuk diterima oleh perusahaan periklanan ini.

Tapi sebenarnya jika Anda punya konten berkualitas, original dan bermanfaat, maka hal di atas bukanlah hal mustahil. Sebelumnya Pecinta.xyz juga telah menulis artikel tentang cara diterima Google AdSense, Anda bisa baca pada link tersebut.

Sekarang yang jadi masalah adalah kalau Anda ditolak terus, pasti lama-kelamaan Anda bosan juga bukan? Beberapa masalah penolakan biasanya karena berbagai sebab, seperti:

  • Konten tidak memadai
  • Navigasi sulit
  • Scrape konten
  • Situs sedang dibuat

Nah, kali ini kita akan mengulas soal penolakan karena konten tidak memadai. Bagaimana solusinya? Simak penjelasan berikut!

Mengatasi Konten tidak Memadai

Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara yang bisa Anda perbaiki, diantaranya adalah:

1. Update Artikel

Yang harus pertama kali Anda lakukan jika mengalami penolakan karena konten tidak memadai adalah benahi seluruh artikel Anda. Periksa ulang mana artikel yang dirasa kurang berkualitas, tambahkan poin-poin penunjang, atau tambahkan media lain seperti gambar dan video.

Google AdSense menginginkan iklannya tampil di blog atau website yang berkualitas. Itu termasuk isi konten di dalamnya. Untuk panduan cara membuat artikel berkualitas, Anda bisa menuju halaman tersebut.

2. Hilangkan Kata-kata Terlarang

Biasanya, kalau kita sudah keenakan menulis kadang suka lupa untuk menyaring apa saja yang telah kita tulis. Bahkan bisa jadi kata-kata yang melanggar kebijakan juga terdapat di dalamnya. AdSense adalah perusahaan periklanan yang berorientasi untuk keluarga dan segala umur, artinya dia tidak ingin iklannya tampil pada halaman yang mengandung kata-kata kotor maupun berbau konten dewasa.

Sepertinya Anda sudah mengerti soal kata-kata kotor atau yang menyinggung pihak lain, selanjutnya tugas Anda adalah menghapus kata-kata tersebut. Atau lebih baik lagi Anda menambah poin untuk mengganti apa yang telah Anda hapus, sehingga Anda memberi manfaat yang lebih pada konten Anda.

3. Benahi Navigasi Situs

Loh, kan ini penolakan bukan karena navigasi sulit! Sebaiknya kalau dirasa Anda sendiri sulit untuk mengakses situs Anda, benari saja navigasi tersebut. Takutnya, masalah konten tidak memadai teratasi, tapi ditolak lagi karena masalah baru navigasi sulit.

Intinya sih, kalau ingin disetujui sepenuhnya, Anda harus membuat website atau blog Anda sebaik mungkin. Termasuk isi konten dan navigasi blog secara keseluruhan, karena tujuannya adalah memberikan pengalaman yang baik bagi pengunjung Anda.

4. Periksa Broken Link

Broken link, itu ibarat Anda merujuk sesuatu untuk pembaca, tapi jalan tersebut buntu. Tentu hal ini tak baik untuk pengunjung Anda. Artinya Anda menuntun pengunjung ke suatu link yang tidak bermanfaat. Hal ini akan memberikan pengalaman buruk bagi pembaca, dimana hal itu tidak disukai Google, termasuk AdSense.

Solusi untuk permasalahan di atas adalah dengan cek ulang seluruh link Anda dari tautan yang rusak ini. Anda bisa lakukan secara manual, ataupun menggunakan situs Broken Link Checker.

Setelah Anda periksa secara keseluruhan, kalau ditemukan link yang rusak, segera benahi. Anda bisa melakukan beberapa cara untuk menanggulangi hal ini, diantaranya:

  1. Menghapus link yang bersangkutan
  2. Mengganti dengan halaman baru yang relevan

Itulah ulasan singkat mengenai bagaimana cara mengatasi konten tidak memadai dalam Google AdSense. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua!

Get the latest articles from Suara Pecinta.

Tidak ada komentar