Penyebab Akun Google AdSense Dibanned

Penyebab Akun Google AdSense Dibanned
Penyebab Akun Google AdSense Dibanned

Kalau Anda sudah memiliki akun Google AdSense, sudah seharusnya Anda menjaga dengan baik akun tersebut agar tak terjadi hal yang tidak diingankan seperti banned atau suspend.

Sayang juga kalau sampai akun Anda dinonaktifkan, karena seperti yang kita tahu untuk bergabung dengan perusahaan periklanan besar ini tidak mudah, butuh perjuangan keras.

penyebab adsense dibanned

Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui apa saja yang menyebabkan akun Anda banned. Nah, pada kesempatan kali ini Pecinta.xyz akan mengulas tentang apa penyebab akun disabled atau dibanned. Apa saja itu? Ayo lanjut baca!

1. Klik Sendiri

Sudah jelas klik sendiri ini dilarang, karena kegiatan ini akan merugikan pihak pengiklan, dimana mereka memasang iklan untuk mendapat konversi, bukan untuk Anda klik sendiri. Selain itu, hal ini juga bertentangan dengan kebijakan Google AdSense. So, sayang banget kalau akun Anda sampai dibanned atau nonaktif karena Anda ceroboh.

Untuk melindungi Anda dari klik iklan sendiri secara tidak sengaja, Anda bisa instal Google Publisher Toolbar. Itu adalah ekstensi addon yang bisa Anda pasang di browser Google Chrome.

2. Saling Bertukar Klik

Kegiatan yang satu ini pun ilegal dan bertentangan dengan kebijakan Google AdSense. Klik itu harus datang dari keinginan murni pengguna karena tertarik dengan iklan yang tayang, bukan Anda yang mendorong orang untuk klik iklan yang tampil di blog Anda.

3. Konten Salinan

Kalau Anda membuat artikel untuk blog, jangan sampai menggunakan konten salinan atau copy-paste. Hal ini sangat berbahaya bagi kelangsungan akun Google AdSense Anda. Selain itu juga, kalau Anda sering kopas blog Anda akan susah dapat peringkat di mesin pencari, yang mana blog nantinya akan dicap memiliki reputasi buruk oleh mesin pencari tersebut.

4. Membuat Artikel Menjerumuskan

Hal ini selain membahayakan akun Google AdSense Anda, tentunya juga akan berbahaya bagi pembaca blog Anda. Takutnya akan terjadi kesalahan secara masal akibat artikel yang Anda tulis. So, berhati-hatilah dalam membuat konten.

5. Konten Mengandung Hal Terlarang

Google AdSense secara tegas telah melarang para publishernya untuk membuat konten yang melanggar kebijakan Google AdSense tersebut. Biasanya, iklan tidak akan tayang di halaman yang mengandung beberapa hal yang dilarang. Untuk mengetahui apa saja konten yang dilarang oleh Google AdSense, Anda bisa langsung berkunjung ke halaman resminya di Tautan Ini.

6. Traffic Palsu

Yang dimaksud traffic palsu ini adalah dengan memanipulasi system AdSense. Seperti ikut program traffic exchange, memasukkan traffic bot ataupun mendatangkan visitor dengan cara yang dilarang oleh Google AdSense.

Kalau Anda selalu melakukan hal ini, maka dijamin akun Google AdSense Anda tidak akan berlangsung lama, alias dibanned.

7. Mendorong Orang untuk Klik Iklan

Pada poin sebelumnya telah dijelaskan sekilas tentang hal ini. Mendorong orang untuk klik iklan bisa saja seperti himbauan dalam artikel, atau "klik iklan ini" di atas banner iklan. Hal ini jelas-jelas salah dan melanggar kebijakan.

8. Pemasangan Iklan Tidak Sesuai Ketentuan

Saat ini tidak ada batasan untuk jumlah pemasangan iklan, namun perlu diketahui iklan sebaiknya tidak tayang di halaman yang tak ada isinya atau sebagian besar hanya berisi gambar atau video-video.

Selain itu, mengganti kode atau menempatkan iklan yang akan menyebabkan banner iklan terpotong, itu juga melanggar kebijakan Google AdSense.

Baca Juga: Cara Mengatasi Konten Tidak Memadai Google AdSense

Itulah beberapa penyebab umum akun Anda dibanned oleh Google AdSense. Untuk memelihara akun Anda agar tetap awet, maka tolong jangan lakukan hal-hal terlarang di atas. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Tips Agar Diterima Sepenuhnya oleh Google AdSense

Get the latest articles from Suara Pecinta.

Tidak ada komentar